top of page

Inspirasi Gaun Pernikahan ala Mahalini


gaun pernikahan mahalini

Mulai dari prosesi adat, akad dan resepsi pernikahan, Mahalini tampil dalam beragam balutan busana yang tampak elegan dan cantik. Tak hanya menggunakan busana adat kebaya Bali dan Sunda yang memukau, penyanyi cantik ini juga mengenakan beragam gaun pengantin putih cantik yang tak biasa. Cek langsung inspirasi gaun pernikahan ala Mahalini berikut ini. 


Inspirasi gaun pernikahan ala Mahalini


1. Kebaya Adat Bali untuk Mepamit

Kebaya adat Bali untuk ritual Mepamit mahalini
Kebaya adat Bali untuk ritual Mepamit. (Foto: Instagram: @askyfebrianti)

Dalam prosesi Mepamit, Mahalini mengenakan kebaya dari desainer Asky Febrianti. Tak umum, Mahalini memilih warna bronze atau tembaga yang elegan dipadukan dengan belt fuschia pink yang mencolok namun tampak harmonis. 


Mahalini juga mengenakan kain samping warna serasi dengan detail pink fuschia dan payet yang tampak cantik. Tak hanya itu, kebaya ini semakin spesial dengan detail Pura Bali pada bagian belakang. Ini melambangkan bahwa Bali akan selalu mengalir dalam diri Mahalini. 





2. Gaun brokat modern yang megah

 Gaun kombinasi Adat sunda dan modern
Gaun kombinasi Adat sunda dan modern. (Foto: Instagram: @lisajuofficial)

Sangat unik dan mewah, Mahalini mengenakan gaun karya desainer Lisa Ju yang bergaya Victorian sebelum prosesi akad nikah. Bridal robe  ini adalah wujud perpaduan sempurna dari adat sunda dan gaya klasik modern yang elegan. 


Desainer Lisa Ju menggunakan renda Prancis yang indah dengan tekstur halus yang di padukan dengan aksen bunga yang dibuat langsung dengan tangan. Dengan model rok tulle cantik, gaun ini diperindah lagi dengan ribuan bunga kristal 3D yang menghiasi bagian jubah.


Gaun ini semakin memukau ketika dipadukan dengan siger dan melati ala pengantin Sunda. Mahalini sungguh tampak feminin, elegan dan manis dengan bunga-bunga yang menghiasi gaun. 


Saat akad nikah, tampak Rizky dan Mahalini kompak mengenakan baju adat Sunda bernuansa putih. Rizky tampak mengenakan kalungan bunga melati putih dan blangkon berbatik. Sedangkan Mahalini mengenakan siger Sunda yang khas.


3. Bridal robe mewah dengan long veil

Bridal robe mewah dengan long veil
Bridal robe mewah dengan long veil. (Foto: Instagram: @monicaivena)

Selanjutnya, bridal robe kedua merupakan hasil tangan dari Desain Monica Ivena. Beliau menghadirkan bridal robe mewah dengan detail jahitan border, payet dan manik-manik yang dibuat langsung dengan tangan.


Gaun panjang ini menampilkan lengan ruffle bervolume dengan veil sepanjang 4 meter yang memberikan kesan dramatis, mewah dan elegan. Modelnya shapewear namun tetap sopan dan tidak berlebihan. 



4. Kebaya Sunda putih

Kebaya Sunda putih. (Foto: Instagram: @askyfebrianti)
Kebaya Sunda putih. (Foto: Instagram: @askyfebrianti)

Masuk ke akad nikah, Mahalini mengenakan long-tail Kebaya Sunda putih modern dari Desainer Asky Febrianti. Tampil simple namun tampak mewah, kebaya putih dengan garis leher heart-shaped  ini dipadukan dengan kain samping batik sewarna yang harmonis. 


Dikutip dari sang desainer, kebaya Lini ini memakai dua jenis bahan berbeda yang disatukan. Pengerjaan motif dengan detail embroidery dan beading kristalnya pun di kerjakan satu per satu.



5. Halter Gown

Halter Gown. (Foto: Instagram: @hiantjen)
Halter Gown. (Foto: Instagram: @hiantjen)

Bak princess, Mahalini tampil glamour dengan backless gaun rancangan Hian Tjen. Dengan model halterneck, gaun ini menonjolkan bentuk bahu yang bagus dan mulus. 


Terkesan simple tapi wah, gaun ini memiliki detail hiasan manik-manik, beads dan kristal yang membuat Mahalini tampil bak putri kerajaan. 



6. Asymmetrical Strapless Dress

Asymmetrical Strapless Dress. (Foto: Instagram: @hiantjen)
Asymmetrical Strapless Dress. (Foto: Instagram: @hiantjen)

Untuk resepsi terakhir di Bali, Mahalini masih mengenakan rancangan dari Hian Tjen. Dress glamor dengan model asymmetrical strapless dan potongan bodycon ini tampak sangat aesthetic dan artistik. 


Dengan kontras yang hidup antara atasan full manik yang tampak tegas dan bawahan rok satin yang tampak halus membuat dress ini tampak sangat mewah namun tidak berlebihan. Rempel bervolume dan ekor yang tidak terlalu panjang membuat dress ini tampak semakin artistik dan mewah.


Itulah gaun pernikahan ala Mahalini yang cantik dan elegan, yang bisa kamu jadikan inspirantuk gaun pernikahanmu.

 

Nah, untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, dan masih bingung mencari venue juga vendor lainnya, coba kamu tengok all-in wedding package dari Yes I Do. Sesuai dengan namanya, paket pernikahan lengkap ini sudah termasuk venue, wedding planner/oraganizer dan vendor penting lainnya. 


Terus, pastinya, all-in wedding package dari Yes I Do ini juga terjangkau, jadi kamu dan pasangan bisa mewujudukan pernikahan impian kalian dengan budget yang ramah. Jadi, langsung saja hubungi tim Yes I Do di sini untuk bisa berkonsultasi secara gratis tentang rencana dan kebutuhan pernikahanmu, ya!


Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page