top of page

Rekomendasi Backdrop Lamaran Terbaik dan Tercantik



Lamaran merupakan prosesi yang biasanya ditujukan untuk mengikat calon pasangan sebelum menuju jenjang pernikahan. Acara lamaran merupakan momen berharga yang digelar sebelum pesta pernikahan.


Meski formal, biasanya acara lamaran dikemas dalam rangkaian acara sederhana yang lebih banyak menonjolkan keintiman antara kedua keluarga calon mempelai.


Oleh karena itu, banyak ragam backdrop lamaran yang dijadikan pilihan sebagai dekorasi di tempat lamaran, baik di rumah maupun gedung.


Rekomendasi Backdrop Lamaran Terbaik dan Tercantik

Nah, sebagai inspirasi kami akan memberikan rekomendasi backdrop lamaran terbaik, mulai dari yang sederhana hingga elegan dan mewah. Ini daftar rekomendasi backdrop lamaran terbaik dan tercantik.


1. Backdrop lamaran putih minimalis


Secara universal, warna putih dianggap menyimbolkan kesucian dari sebuah acara yang sakral. Nah, backdrop lamaran putih minimalis bisa jadi pilihan kamu. Jika ingin lebih simpel, bisa menggunakan kain putih tipis sebagai backdrop.


Selain sederhana kesan elegan juga kamu bisa dapatkan dengan menggunakan dekorasi serbaputih. Tambahkan inisial nama pasangan dan dekorasi bunga-bunga dan daun berwarna hijau agar terlihat lebih hidup dan menyegarkan mata.



2. Backdrop lamaran nuansa natural untuk outdoor

Selanjutnya, jika kamu memilih menggunakan venue luar ruangan, kamu bisa menggunakan backdrop lamaran dengan konsep natural. Kombinasikan material kayu, bunga, dedaunan, serta tirai yang menonjolkan kesan alam.


Pilihan warna bebas, namun jika dilakukan di tempat berumput, sebaiknya pilih warna putih atau warna netral lainnya sehingga kamu masih bisa mendapatkan kesan elegan backdrop tersebut di tengah hamparan taman yang luas.



3. Backdrop lamaran marmer

Jika ingin menghadirkan kesan mewah, marmer bisa kamu pilih sebagai material backdrop lamaran. Marmer hingga kini masih dianggap sebagai simbol kemewahan. Jadi, dijamin kamu bakal mendapatkan kesan elegan dengan material tersebut.


Tambahkan ornamen inisial nama, bunga dan dedaunan, serta lighting sederhana untuk membantu mempercantik foto tamu yang berpose di depan backdrop tersebut.


Backdrop lamaran marmer ini cocok untuk kamu gunakan di venue besar, seperti hotel atau restoran. Dan, tentunya harganya juga lebih mahal dibandingkan backdrop yang simpel, seperti backdrop putih atau backdrop natural.



4. Backdrop lamaran dengan desain melingkar

Karangan bunga yang didesain dengan kerangka melingkar bisa terlihat sederhana sekaligus mewah.


Gunakan kerangka yang terbuat dari kayu atau rotan untuk kemudian didekorasi dengan hiasan daun dan bunga warna-warni yang dikombinasikan dengan warna putih atau warna netral lainnya agar terlihat menonjol.



5. Backdrop lamaran kayu

Untuk backdrop lamaran minimalis kamu juga menggunakan material kayu. Manfaatkan papan-papan kayu berwarna cokelat muda untuk dikontraskan dengan ornamen-ornamen bunga dan dedaunan berwarna netral atau bahkan cerah.


Agar tetap terasa elegan sandingkan juga dengan inisial nama mempelai di tengah papan. Kamu bisa menggunakan warna putih atau bahkan emas. Jika ingin menambah kesan mewah, sediakan juga sofa dengan warna senada papan kayu tersebut.



6. Backdrop lamaran frame geometri

Tidak hanya menggunakan material standar, kamu juga bisa menggunakan desain backdrop lamaran menggunakan frame geometri. Ada berbagai bentuk yang bisa kamu pilih, seperti lingkaran, pentagonal, atau segitiga.


Percantik frame tersebut dengan rangkaian bunga agar tampilannya tidak monoton. Dijamin ini akan jadi latar favorit untuk foto para tamu karena bentuknya yang Instagramable.



7. Backdrop lamaran lampu gantung

Jika sudut rumahmu mempunyai cat tembok yang masih bagus, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai backdrop lamaran tanpa banyak ornamen yang ribet. Backdrop lamaran lampu gantung juga bisa kamu susun di taman rumah.


Kamu hanya memerlukan lampu gantung dan tanaman hias imitasi di bagian atasnya untuk menampilkan kesan humble, namun tetap berkesan. Jangan lupa tambahkan lampu di depan backdrop tersebut agar muka mendapatkan pencahayaan yang baik dan tidak kalah dari lampu gantung di atasmu.



8. Backdrop lamaran tirai minimalis

Bagi kamu yang menggelar acara lamaran di rumah dan tetap menginginkan kesederhanaan bisa menggunakan tirai minimalis.


Pilih tirai berwarna kuning pucat atau peach. Berikan aksen lipatan pada tirai tersebut dan tambahkan hiasan floral warna-warni. Sebagai pemanis, kamu juga bisa menambahkan lampu sorot atau gantung sehingga foto bisa jadi lebih bagus pencahayaannya.



9. Backdrop lamaran hitam

Siapa bilang hitam adalah simbol kesedihan dan hal buruk lainnya sehingga tidak tepat digunakan di momen bahagia ini? Jika digunakan dengan tepat, hitam bisa jadi backdrop lamaran yang elegan dan unik.


Pilih bahan solid seperti duplex dengan cat hitam legam lalu kombinasikan dengan nama mempelai berwarna emas, serta hiasan bunga berwarna terang, seperti pink, biru, atau merah, Dijamin para tamu akan merasakan kesan mewah dan berkelas saat berpose di depannya.


Jika ingin terlihat lebih berkelas lagi, tulis inisial nama mempelai dengan format monogram dalam warna emas.


10. Backdrop lamaran vas bunga

Vas bunga tidak hanya bisa kamu letakkan di meja prasmanan atau area penerima tamu. Susun beberapa bunga di dalam vas, lalu jadikan sebagai backdrop. Jika jumlahnya banyak, kamu tidak butuh papan backdrop lagi di bagia belakangnya.


Backdrop nuansa bunga ini tidak selalu mahal, kok, kamu bisa menyesuaikan jenis bunga dengan budget. Menggunakan bunga aster yang cantik dan beraneka warna akan lebih murah dibandingkan menggunakan mawar atau lili.


11. Backdrop lamaran dengan bunga kertas

Jika ingin menekan bujet, alih-alih menggunakan rangkaian bunga asli, kamu bisa menggunakan alternatif bunga kertas atau bunga plastik yang lebih murah. Banyak vendor yang menyediakan rangkaian bunga kertas imitasi yang tak kalah indah dengan yang asli.


Cukup sediakan papan kayu dengan warna bebas atau frame besi untuk menaruh rangkaian bunga kertas untuk backdrop lamaran kamu. Cara lain jika kamu kurang menyukai bunga palsu adalah dengan memperbanyak daun pada hiasan bunganya.


Nah, itu tadi backdrop lamaran yang bisa jadi inspirasi untuk merayakan momen bahagiamu. Untuk menggelar pernikahan yang berkesan percayakan pada Say Yes I Do.









Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page